Sunday, November 13, 2016

BEBERAPA KASUS LED INDIKATOR PRINTER EPSON L210

Langsung saja ya.
Printer saya L210 ini saya rasa sangat handal dantelah banyak membantu pekerjaan saya.

Berikut ini saya akan menampilkan macam-macam masalah yang pernah terjadi pada printer saya. Tentu saja nantinya akan saya bahas secara detil cara mengatasinya.

1. Led indikator tinta berkedip
    a. Masalahnya adalah mungkin anda baru saja mengisi tinta atau sistem telah mendeteksi counter pemakaian tinta telah habis, sehingga tinta perlu diisi ulang.
   b. Cara mengatasinya adalah anda cukup menekan tombol resum sekitar 3 sampai 5 detik.

2. Ledindikator kertas berkedip
    a. Masalahnya adalah kemungkinan ada kertas yang tersangkut di printer
    b. Cara mengatasinya adalah keluarkan dan benahi hertas, kemudian tekan resum

3. Led indikator tinta dan kertas berkedip 
 
   a. Masalahnya adalah sistem telah mendeteksi counter penggunaan printer anda telah mencapai masa pakai. Sehingga printer harus direset ulang.
   b. Cara mengatasinya ada 2 macam.
       1. Bawa printer anda ke service untuk direset
       2. Lakukan reset sendiri dengan cara cari software/aplikasi reset khusus untuk printer epson

Sebenarnya saya punya aplikasi untuk reset tersebut, sayangnya saya tidak dapat membagikannya sekarang di sini. 
Demikian sekedar pencerahan, Semoga printer anda tetap selalu berguna membantu pekerjaan anda.
 

No comments:

Post a Comment

UANG GRATIS DARI INTERNET

🎉COINSBITS EXCHANGE AIRDROP 🎉 🎁gratis 5000 CNB =$500 /7.5 JUTA 🤑 💰 1 CNB =$0,1 🌐  https://transmediakreatif.com/GcEUT1 ...