Minggu, 13 November 2016

TONER ORIGINAL VS TONER REFILAN

Sekarang ane  ingin memberikan keuntungan dan kerugian TONER ASLI dan Refilan

Jika Tuan dan Nyonya Menginginkan hasil cetak yang memuaskan tanpa khawatir resiko permasalahan yang akan terjadi pada cartridge maka lebih baik Tuan dan nyonya menggunakan original, namun jika Anda ingin sedikit menghemat biaya dengan hasil cetak yang memuaskan tetapi harus sedikit mengkhawatirkan resiko jika terjadi permasalahan pada Cartridge, maka Anda bisa memilih Refill atau Remanufaktur.

Refill ataupun Remanufaktur Cartridge Laserjet ditempat Refill Center merupakan salah satu langkah yang tepat untuk menghemat biaya printing itupun akan tercapai jika Anda sudah memilih tempat Refill Center yang tepat. Karena sekarang banyak sekali tempat Refill Center yang tersedia, namun tidak banyak yang bisa memberi penghematan biaya yang berarti untuk kita, walaupun Refill Center tersebut memberi harga yang sangat murah.
Mengapa demikian, sebagai gambaran mbah akan memberikan contoh ; Harga Cartridge original "A" Rp. 1000,- kemudian harga Refill Cartridge "A" Rp. 500,- jadi perbedaannya Rp. 500,- sehingga penghematan biaya yang didapat adalah 50% dan idealnya memang seperti itu, namun pada kenyataannya Anda hanya menghemat antara 10-25%, hal ini dikarenakan jika Cartridge direfill dengan Standar refill mengganti baru semua Sparepart akan mengalami penurunan kemampuan page yield cartridge sebanyak 10-40%, karena dipengaruhi oleh Sparepart cartridge dan bubuk toner yang tergantung dari seberapa jauh perbedaan kualitasnya dengan original, itulah sebabnya harga refill atau remanufaktur lebih murah karena menggunakan sparepart yang kualitas lebih rendah, namun resiko kerusakan cartridge yang mungkin akan terjadi akan lebih kecil karena ada penggantian sparepart baru dibanding tanpa mengganti sparepart sama sekali.
Semoga perbandingan ini tuan dan nyonya bisa memilih sesuai kebutuhannya

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

About