,.


menjadi teknisi komputer yang terampil


Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil

Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil - tidak lepas akan memang tidak segampang yang sobat bayangkan karna menjadi teknisi kita harus bisa menguasai ilmu tentang komputer dan hal yang penting juga kita harus mengetahui bagian-bagian dari komputer itu sendiri.

              Dalam Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil pasti mempunyai jiwa yang semangat, berusaha dan berani mengambil resiko dalam melakukan pekerjaannya karna jika tidak berfikir begitu pasti sampai kapanpun kita tak akan bisa menjadi teknisi yang berkualitas dalam bidang komputer.
Saya pribadi di bilang masih perlu mngendalikan diri dalam melakukan kegiatan yang berkaitan dengan teknisi komputer kadang kira merasa canggung dalam menjadikan teknisi dan tergesa - gesa dalam melakukan kegiatanya tapi semua itu akan lebih baik jika kita mendokumentasikan semua pekerjaan yang pernah kita lakukan agar lebih baik.
Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil otomatis tidak lepas dari istilah "merakit komputer sendiri" kenapa bisa di bilang begitu?
Karna otomatis Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil harus mengetahui
  1. komponen-komponen penyusunan komputer, 
  2. bisa memilih spesifikasi komputer
  3. peralatan yang akan dibutuhkan dalam merakit komputer
  4. langkah-langkah merakit komputer
Kenapa saya mengkaitkan teknisi ke dalam istilah merakit komputer? Jelas buat saya sangat berpengaruh besar karna teknisi dan perakitan komputer tidak jauh dalam melakukan kegiatanya, itu menurut saya.

Mungkin poin-poin saya dalam "Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil" sebagai berikut :

    • Siapkanlah dan bacalah dahulu sebelum anda melangkah mengerjakanya, seperti panduan dalam teknisi komputer atau bisa juga sebuak "ebok" khusus anda sendiri, kenapa saya bisa bilang begitu karna kita hanyalah manusia tidak sempurna, seahli-ahlinya manusia pasti kita menghadapi kesulitan dalam segala hal dan kita pasti mengalami lupa akan sesuatu hal walaupun pekerjaan itu sering kita kita lakukan.
    Membaca Panduan teknisi komputer

      • Siapkan peralatan yang mungkin bagi sobat-sobat nyaman dan tidak ribet karna bisa di bilang menjadi teknisi komputer gampang-gampang susah, gampangnya kita hanya memerlukan obeng atau tespen dan susahnya kita harus mengetahui tentang kerusakan yang terdapat dalam komputer itu sendiri dan seperti penjelasan saya di atas menjadi teknisi sangat berkaitan erat dengan merakit komputer sendiri karna kita harus mengenal komponen-komponen dalam komputer itu sendiri.
      Siapkan alat yang di perlukan menjadi teknisi
      • Mungkin ini kembali dari penjelasan di atas kita harus mengenal komponen-komponen komputer, kenapa saya bilang begini, kita harus mengenal penempatan-penempatan komponen-kompenenya!! karna setau saya dan sering saya lihat komputer sekarang tidak melihat tegangan komputer itu sendiri berapa besar atau kecilnya tegangan itu contohnya yang sering saya lihat adalah penempatan motherboard yang terlihat tidak mempunyai alas, sedangkan dalam perakitan komputer dalam motherboard itu sendiri sudah menyiapkan seperti gabus putis dan mungkin ini tidak semua komputer begini, ini hanya catatan saya.
      Mengenal Komponen Komputer

      • Yang pasti kita tidak mungkin kita bekerja sendiri dan pasti kita memerlukan seseorang teman dalam mengerjakan pekerjaan kita menjadi teknisi karna teman kita sedikit meringankan pekerjaan kita dan bisa di bilang dy bisa memebantu kita di waktu kita mendapatkan kesulitan mengerjakan tugas kita.
      Bekerja sama dengan teman
      • Jangan ragu-ragu mengerjakannya, maksud dari saya jangn ragu-ragu adalah kita harus percaya pada diri kita bahwa kita sanggup melakukanya, pasti buat kita yang baru memulai memberanikan diri kita terjun ke dunia teknisi komputer pasti saja bertemu dengan keadaan tidak percaya diri, gugup,takut salah, nah hilangkanlah keadaan itu dari pikiran kita di waktu kita menghadapi sebuah pekerjaan
      Fokus dan jangan ragu-ragu
        
                      • Bertindak jangn ceroboh di waktu kita di hadapkan pada sebuah komputer karna sedikit kesalahan dalam pekerjaan kita pasti akan berakibat fatal apa yang kita kerjakan.
                        Bertindak jangan ceroboh
                        • Saling sharing sesama teknisi, kenapa saya bilang begini karna sering bertanya kita dapat menambah wawasan kita dalam Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil dan jelas hal ini sangat bermanfaat bagi kita yang pemula dalam bidang teknisi komputer

                          Sebenernya buat teknisi terampil di bilang tidak seperti membalikan tangan dengan mudah karna kita harus menguasai penuh tentang komputer dan bekerja cepat tapi tidak ceroboh dalam pekerjaanya,seperti penjelasan saya yang di atas bahwa menjadi teknisi sangat berkaitan tentang merakit komputer, maksud merakit komputer yaitu merakit komputer dengan waktu yang sangat singkat !!!

                          Komputer yang pasti tersusun dari komponen - komponen yang terpadu dan sangat terstruktur, oleh karna itu sangatlah mudah untuk di rakit ataupun jika kita menjadi teknisi komputer akan sangt mudah sekali jika kita sudah mengetahui komponen yang terdapat pada komputer.

                          Dalam kaitan merakit komputer dengan waktu singkat dan menjadi teknisi komputer yaitu :
                          1. Obeng - Di gunakan waktu merakit komputer untuk membuka atau mengunci secrup (mur) yang ada pada komputer. Sama halnya dengan menjadi teknisi komputer kita wajib menyiapkan obeng jika tidak kita membuka scrup yang terdapat pada komputer harus menggunakan apa lagi selain obeng.
                          2. JIka kita menjadi teknisi komputer kita juga harus menguasai tentang instal komputer dan mengetahui dengan jelas cara yang baik dalam memulai setelah merakit yaitu siapkanlah CD bootable yang di gunakan menjalankan komputer pada waktu pertama kali menyala dan di gunakanya untuk membagi atau memformat partisi harddis, mungkin buat yang lainnya untuk menjalankan komputer pasti sobat pasti sangat mengetahuinya.
                          3. Dalam merakit komputer sobat harus menyiapkan komponen - komponen yang akan di rakit sama halnya dengan teknisi komputer, harus mengetahui nama - nama komponen komputer jika tidak jangan harap sobat menjadi teknisi komputer karna kaitanya sangat erat teknisi dengan komponen komputer.
                          4. teknisi komputer VS merakit komputer tentang motherboard, nah menjadi teknisi kita harus mengenal penempatan yang benar pada motherboard dan cara membuka motherboard hrus yang benar jagan salah karna jika salah mungkin akan fatal terhadap komputer itu sendiri.
                          5. kita harus mengetahui tentang penembatan atau membuka prosesor yang tedapat pada motherboard
                          6. pemasangan prosesor pada motherboard harus benar, maka dari itu sudah saya jelaskan di atas dalam menjadi teknisi komputer harus mempunyai buku panduan, nah selanjutnya sebagai teknisi kita harus teliti dan lihatlah pada prosesor apakah sudah terpasang thermal pasta (berwarna putih), dan teknisi harus mengetahui tentang termal pasta, termal pasta di gunakan ubtuk mengatur suhu yang di hasilkan oleh prosesor dan gunanya pasta itu sendiri adalah dengan adanya thermal pasta suhu yang di hasilkan oleh prosesor akan di serap merataoleh pendingin komputer
                          Tentang merakit dan teknisi bisa di bilang masih banyak yang harus kita lakukan maka dari itu ingin menjadi teknisi yang terampil saya ajak sobat buat bergabung segera dengan sobat blogger saya http://jetakunitedkingdom.blogspot.com
                          Mungkin sekilas tentang penjelasan tentang "Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil"  bila sobat mempunyai suatu ide atau pemikiran yang beda mari saling sharing.


                          0 komentar:

                          Poskan Komentar

                          You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

                          Copyright © 2012 KompuTerTemplate by : UrangkuraiPowered by Blogger.Please upgrade to a Modern Browser.